February 03, 2009

PVP/Si - 10

INCI Name : PVP(and) Dimethicone

Deskripsi : Polydimethylsiloxane (100 centistokes) dikapsulasi (encapsulated) dalam polyvinylpyrrolidone

Kulit / kerangka luar : Polyvinylpyrrolidone
Inti / bagian tengah : 100sc Dimethicone
PVP/silicone ratio = 90/10

Bentuk kapsulasi PVP/Si-10 memberikan keuntungan ganda pada pemakai, karena mengandung polimer untuk pembentukan film, serta dimethicone yang aman untuk produk personal care.
Produk ini juga meminimalisasi efek negatif yang akan timbul apabila silicone digunakan terpisah, contohnya : rasa lengket dan berminyak.
Pemakaian PVP/Si-10 memungkinkan pengguna untuk:
1. Mendapatkan reaksi yang stabil, walaupun menggunakan silicone (water - insoluble) dalam produk-produk berbentuk cairan
2. Menggunakan produk-produk surfactant yang non-anionik
3. Menstabilkan busa
4. Mendapatkan produk akhir yang stabil saat penyimpanan di suhu sekitar 45 derajat Celcius, atau saat melewati proses pencairan setelah beku.

Kegunaan:
1. Menambah kelembutan dan volume rambut, serta membuatnya mudah diatur
2. Memberikan efek rasa lembut yang lebih lama pada kulit

Aplikasi:
1. Treatment conditioner
2. Mousse
3. Styling gel
4. Shower gel
5. Lotion

3 comments:

Cipung said...

OK Boss

Cipung said...

Ibu saya mo tanya nih....
apa perbedaan Hydroxide Methyl Celulose, HPMC Halocell, HPMC RG10T?
Thx for your answer.

Ge said...

@ phoenk:
Hi phoenk, maaf banget sudah hampir sebulan saya tidak online... n' membiarkan pertanyaan ini terlantar.

Dari pertanyaannya, saya menilai anda adalah orang yang sudah cukup mengerti tentang berbagai produk cellulose yang ada di pasaran.
Mudah2an jawaban yang saya bisa berikan bisa cukup memuaskan yah...

Hydroxide Methyl Cellulose (HMC) sering kali hanya dikenal dengan sebutan Methyl Cellulose.
Item ini dijual dalam bentuk serbuk putih, dan hanya dapat larut dalam air dingin, membentuk sebuah larutan yg agak kental/gel bening.

Yg membedakan HMC dengan HPMC adalah karakteristik performance dalam penggunaan.
Kelebihan HPMC terletak dalam kemampuannya untuk tetap stabil membentuk gel pada suhu2 critical. HMC sendiri akan cenderung membentuk solid/menjadi keras pada suhu2 critical tersebut.

Oya phoenk, bisa tolong bantu saya dengan memberikan informasi tentang HPMC Halocell? Saya sendiri tidak dapat menemukan data tentang HPMC Halocell, sehingga saya tidak bisa memberikan penjelasan tentang perbedaannya dengan HPMC RG-10T kami.
Saya akan senang sekali bila bisa memperoleh feedback balik dari Phoenk. :)

Mudah2an penjelasan saya cukup membantu yah.